Database Management for CRM

Berkaitan dengan judul dari post ini, saya akan mengulas paper yang berjudul "The Global Rock Art Database; Developing a Rock Art Reference Model for the RADB System using the CIDOC CRM and Australian Heritage Examples". Paper dapat diunduh disini

Paper ini menjelaskan tentang Rock Art Database (RADB) adalah proyek warisan seni batu yang bertujuan untuk membangun komunitas seni batu global dan membawa anggota-anggotanya untuk berada dalam satu platform online terpusat yang berfungsi untuk berbagi dan membahas informasi mengenai seni batu. Studi ini merupakan bagian dari proyek tersebut dimana membahas tahap perancangan sistem RADB dan pengembangan konseptual Model Referensi RADB (RARM) yang digunakan untuk menginformasikan rancangan sistem manajemen database terkait seni batu.

Studi ini juga menggunakan sektor warisan dan seni batu warga Australia sebagai model uji untuk mengembangkan sebuah metode perancangan Sistem RADB. Sistem ini bertujuan untuk meningkatkan manajemen seni batu dengan memperkenalkan CRM CIDOC dan model domain terkait dengan peningkatan kesesuaian data untuk integrasi berbagai sumber daya dalam rangka menciptakan sistem pengelolaan database seni batu global.


Kesimpulan dari studi ini adalah penggunaan CRM CIDOC memberi sistem RADB sebuah struktur yang fleksibel yang telah terbukti mudah disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan individu dalam sistem global. Penelitian dimasa depan memungkinkan RADB melakukan pengembangan proyek dalam bidang batu bara.

Comments

Popular posts from this blog

Enterprise Resource Planning (ERP)

E-commerce

Knowledge Management in Service Industry